Salshabilla Adriani


PENGALAMAN tidak mengenakkan dialami artis muda Salshabilla Adriani usai menggunakan softlens.

Pasalnya, matanya mengalami pembengkakan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Hal ini diungkapkan Salsha via Insta Storynya.

Awalnya, dia mengatakan hendak ke kampus pagi hari demi menjalani ujian. Lalu, dia mengguanakan softlens. Saat itu, dia merasa agak kabur.

“Terus ngerasa kayak kok Jakarta hari ini polusinya extreme banget sampai berdebu segininya. Tapi pas sampai kampus nanyak ke teman katanya enggak kok biasa udaranya kayak kemarin-kemarin,” kenangnya.

Selanjutnya, Salsha mengikut ujian seperti biasa, namun kemudian dia merasa matanya ada yang tidak beres hingga akhirnya membuka softlens di dalam kelas. “Tapi kok masih butek penglihatanku dan lama-lama berair terus, semakin lama lama aku enggak bisa lihat apa-apa. Panik dong akhirnya kok perih, berair, burem dan enggak bisa lihat,” jelasnya.

Melihat Salsha seperti itu, dosennya pun bertindak dan langsung disuruh bawa ke rumah sakit. “Jadi ternyata kedua korneaku luka dikarenakan contact lens. Aku makai contact lens kurang lebih lima tahun sebelumnya aman-aman aja dan enggak ada masalah. Tapi ternyata contact lens ku lama kelamaan ‘mencekik kornea mataku,” ungkapnya.

Lalu, kedua matanya dikasih salep dan ditutup supaya tidak terkena debu. “Dokter bilang kayakya mata sudah enggak bisa ini pakai softlens karena pembuluh darah aku juga sudah sampai masuk ke kornea jadi bikin kornea mataku dehidrasi,” bebernya.

“Tadi sekitar jam 6 aku buka eye patchnya dan walaupun yang kanan masih merah dan sedikit berair. Eh tiba-tiba 20 menit yang lalu mata kananku perih banget banget dan rasanya ada yang ngeganjel gitu. Akhirnya karena enggak kuat aku milih tutup lagi mata kananku ternyata tidak seintan yang kiri sembuhnya,” tuturnya.

Karena kejadian ini, Salsha tak ingin lagi menggunakan softlens. “Aku sendiri juga udah jadi kapok pakai softlens sudah cukup,” tegasnya.

Dia juga mengimbau semuanya yang pakai contact lens untuk berhati-hati. “Kebersihan juga harus dijaga dengan baik, ukuran softlens pun harus sesuai karena bisa jadi penyakit. Pokoknya jangan sampai sembarangan dan jangan sampai infeksi. (nin/pojoksatu/kpc)

You Might Also Like